BOOKING TIKET PESAWAT

Hentikan penerbangan

Hentikan penerbangan. Info sangat penting tentang Hentikan penerbangan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Hentikan penerbangan

Hentikan penerbangan. Bisnis Tiket Pesawat, menjadi agen penjualan tiket pesawat terbang Maskapai AirAsia hentikan penerbangan Kuala Lumpur - Manado, Maskapai penerbangan AirAsia alami kerugian layani rute Kuala Lumpur - Manado.

AIRASIA HENTIKAN RUTE KUALA LUMPUR - MANADO

Maskapai penerbangan AirAsia Malaysia memastikan menghentikan layanan penerbangan rute Kuala Lumpur-Manado pergi pulang mulai 25 Februari 2010 karena rendahnya tingkat isian kursi pesawat di rute itu. Regional Representative AirAsia Jafrie Arif mengatakan penutupan itu merupakan langkah terakhir setelah maskapainya berusaha bertahan dari kerugian melayani rute Kuala Lumpur-Manado.

"Kami sudah mencoba untuk menaikkan harga tiket yang rata-rata Rp600.000 per penumpang tetapi load factor turun rata-rata menjadi 50%-60%," katanya hari ini. Dia menyatakan pihaknya juga telah berupaya mempromosikan layanan penerbangan Kuala Lumpur-Manado dengan meningkatkan belanja iklan di sejumlah media.

Bisnis Tiket Pesawat. Namun, Jafrie menjelaskan jumlah penumpang dari Manado ke Kuala Lumpur (outgoing) masih kurang kendati arus penumpang Kuala Lumpur ke Manado (incoming) naik. "Jelas tidak menutupi biaya operasi kalau kami teruskan," papar dia. Dia menceritakan penutupan rute itu akan memengaruhi industri pariwisata di Manado karena tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Manado akan menurun.

Jafrie menjanjikan AirAsia akan membuka kembali layanan penerbangan ke Manado jika jumlah penumpang dari Kuala Lumpur-Manado kembali naik. Rute penerbangan Kuala Lumpur-Manado pp dilayani AirAsia Malaysia sejak September 2008 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 156 penumpang.

Layanan di rute itu diumumkan akan ditutp mulai 25 Februari 2010 setelah load factor rata-rata 60%. Rencana penutupan itu berkaitan dengan sedikitnya jumlah penumpang rute Manado-Kuala Lumpur yang tidak sesuai dengan biaya operasional maskapai AirAsia.

sumber : infopenerbangan.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger